Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Wednesday 20 January 2016

Tak Harus Cantik, Miliki 4 Hal ini Agar Dipilih Pria

Menikah tidak hanya mempersatukan dua insan yang berbeda saja. Menikah berarti gerbang untuk menjalani seluruh lika liku kehidupan bersama partner atau pendamping hidup. Oleh karena itu, memilih pasangan hidup tidak melulu soal kecantikan atau ketampanan. Banyak hal yang lebih penting dan menjadi pertimbangan dalam memilih partner sejati.


Bagi wanita, tak harus cantik untuk bisa menjadi pertimbangan utama calon suami. Cantik saja tidak cukup untuk bisa dipilih pria menjadi pendamping hidupnya. Pria lebih memilih wanita yang matang yang memiliki nilai lebih dari sekedar cantik. Nah, berikut ini 4 hal yang harus dimiliki wanita agar dipilih oleh pria menjadi pasangan hidupnya.

1. Memiliki tujuan hidup (visi) yang sama
Salah satu pertimbangan penting dari seorang pria yaitu tujuan hidup. Memilih wanita yang memiliki tujuan hidup (visi) yang sama akan memudahkan rumah tangga menggapai tujuan tersebut. Sepasang suami istri dapat bersinergi untuk mewujudkannya. Wanita yang rela dan ikhlas menyesuaikan tujuan hidupnya dengan pria idamannya juga dapat menjadi pertimbangan. Tak harus cantik, asal memiliki tujuan yang sama maka rumah tangga akan lebih kokoh berlari mengarungi kehidupan.

2. Sederhana dan mampu menerima apa adanya
Pria lebih tertarik pada wanita yang sederhana dan mampu menerima apa adanya. Mereka tidak melebih-lebihkan agar terlihat indah, dan tidak melemahkan agar menjadi simpatik. Wanita yang demikian cenderung tidak merepotkan dan tidak banyak menuntut sehingga membuat pria nyaman didekatnya. Mereka terlihat cantik dari kesederhanaannya tersebut.

3. Pembawaan diri yang baik
Pertimbangan selanjutnya yaitu dari pihak keluarga. Pria akan mempertimbangkan penerimaan keluarga terhadap wanita pilihannya. Wanita yang berasal dari keluarga yang jelas dan mampu membawa dirinya dengan baik akan menjadi prioritas pilihan pria. Mereka cenderung supel, ramah, mudah bergaul, berkomunikasi tentu mejadi poin plus dihadapan keluarga pria.

4. Wanita yang elegan
Wanita yang elegan yaitu wanita yang tidak jual mahal namun juga tidak gampangan dalam memilih. Mereka juga meneliti dan menilai dengan bijak. Wanita yang demikian dapat menjaga nama baiknya, perasaan pasangannya dan terlihat anggun.

Nah, rupanya pria tidak menjadikan kecantikan faktor yang utama dalam memilih pasangan hidupnya. Inner beauty menjadi pertimbangan yang lebih utama. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Harus Cantik, Miliki 4 Hal ini Agar Dipilih Pria

0 comments:

Post a Comment