Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Sunday 14 February 2016

5 Kebahagian yang Dirasakan Wanita Setelah Menikah

Pernikahan adalah salah satu momen kebahagian terbesar dalam hidup. Menikah dengan orang yang tepat untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia adalah impian setiap orang. Begitu pula yang dirasakan setiap wanita yang menikah.

5 Kebahagian yang Dirasakan Wanita Setelah Menikah

Wanita akan merasa bahagia saat menjelang menikah, saat menikah hingga setelah menikah atau dalam rumah tangga. Wajar jika wanita yang menikah akan tampak lebih ceria, bahagia dan awet muda. Secara sederhana, setidaknya ada 5 kebahagiaan yang akan dirasakan wanita setelah menikah. 

1. Take and give

Menikah adalah tentang bagaimana saling memberi dan menerima pasangan. Kita memberi perhatian dan pelayanan yang terbaik pada pasangan dan ikhlas menerima apa yang diberikan oleh pasangan. Bukankah hal ini akan menjadikan sepasang kekasih saling melengkapi dalam kehidupan? Inilah sumber kebahagian pertama yang akan dirasakan oleh seorang wanita. Bahagia dapat memberikan yang terbaik pada pasangan, dan menerima semua yang terbaik yang diberikan oleh pasangan. 

2. Menjadi istri yang taat 

Ketaatan seorang istri kepada suami tidak hanya membuahkan kebahagiaan, namun juga hadiah surga dari Allah Subhanahuwata’ala. Istri yang taat tentu akan makin disayang suami. Istri yang taat juga akan memperoleh ridhoNya. Dalam hadits Nabi Shalallahu`alaihi wasallam menjelaskan, 
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)
3. Keadaan hamil dan melahirkan

Tujuan menikah adalah memiliki keturunan yang sholeh sebagai generasi penerus. Hamil dan melahirkan adalah keistimewaan yang hanya diberikan kepada wanita. Lihatlah betapa bahagianya wanita saat mengetahui dirinya tengah hamil. Dan tengoklah besarnya kebahagiaan saat ia melahirkan sang buah hati. Bahkan, ada balasan pahala melimpah hingga hadiah syahid bagi wanita yang berjuang saat hamil dan melahirkan.

4. Mengurus sang buah hati

Usai melahirkan, kebahagian seorang wanita tidak berakhir, justru menjadi semakin besar. Mengurus sang buah hati, memberikan ASI ekslusif dan mendampingi tumbuh kembang anak menjadi rutinitas yang membahagiakan. Rasakan betapa bahagianya saat ia menatap sang buah hati, mengelusnya, memandikannya, memeluknya, menciumnya dan menyusuinya. Semua kelelahan terbayar tuntas, lunas bahkan berlebih merasakan bahagianya. 

5. Sabar dan syukur dalam berumah tangga

Perjalanan kehidupan dalam rumah tangga tentu bukan jalan bebas hambatan. Kehidupan akan berjalan dinamis dengan dihiasi batu kerikil, angin semilir, hujan, dan jalan berbelok. Rintangan-rintangan yang datang tersebut adalah ujian yang akan semakin mengokohkan sepasang suami istri. Kuncinya, setiap permasalahan harus diselesaikan dengan sabar dan syukur. Saat ujian berakhir maka kebahagiaan tak akan pernah bisa terbendung lagi.

Tentunya masih banyak lagi kebahagiaan yang akan didapatkan setelah menikah. Canda, tawa, tangis, haru, akan menjadi bumbu pelengkap dalam setiap kehidupan rumah tangga. Kehidupan rumah tangga itu tak mudah, namun selalu indah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kebahagian yang Dirasakan Wanita Setelah Menikah

1 comments:

  1. I think your blog is good for reading and thank you for your blog and have been distributed all of her to us and update my blog you really want your blog to be updated
    sanadomino

    ReplyDelete